Rabu, 28 Mei 2014

CARA BEBAS JERAWAT

Diposting oleh Unknown di 01.38


CARA BEBAS JERAWAT

           
       Jerawat adalah salah satu masalah yang muncul dan sangat mengganggu di wajah , ini biasa disebabkan karena adanya kotoran yang mengandung bakteri / kuman  melengket di wajah , kandungan minyak pada wajah yang berlebihan , atau bisa saja karena salah produk kosmetik , atau karena factor perubahan hormone seperti stress berat atau sedang dalam masa haid pada wanita . jerawat tidak hanya di derita oleh kaum muda tapi bisaa saja oleh kalangan dewasa . maka bersyukurlah bagi anda yang terlahir dengan wajah mulus tanpa noda jerawat , cukup teliti saaja saat memilih produk kosmetik . Berikut ini ada beberapa cara untuk menghindarkan diri anda dari jerawat yang bias anda coba .

Tips 1 : Jaga kebersihan Wajah . Wajah adalah salah satu komponen tubuh yang sangat di jaga oleh wanita , wajah rentan terhadap debu dan kotoran yang melengket di kulit ketika kita sedang beraktivitas , maka dari itu jangan malas membersihkan wajah , pilih pula pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit anda , dan ingat selalu menbersihkan wajah sebelum tidur . jangan gunakan sabun tubuh untuk membersihkan wajah karena dapat menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat . 

Tips 2: Minum banyak air , Mengkomsumsi air setidaknya 8-10 gelas per hari sangat baik karena dapat menetralisir racun dalam tubuh dan  mengeluarkannya lewat keringat . selain mencegah jerawat juga bisa menjaga kelembapan  kulit.kita juga bisa menambahkan suplemen vitamin E untuk merawat kulit dari dalam.

Tips 3 : Perbanyak Istirahat , Mungkin banyak dari kita yang terlalu sibuk dengan kegiatan duniawi kita sampai kita melupakan hak tubuh untuk beristirahat , Saat kita tidur kita tubuh kita terbebas dari banyak bergerak , makan sehingga system imun dalam tubuh dapat focus untuk memperbaiki sel-sel yang rusak , meregenerasi , melawan racun-racun , yang ada dalam tubuh termasuk  racun dan kuman yang dapat menyebabkan jerawat  ,jika kita kurang beristirahat maka tubuh akan butuh waktu lama untuk beregenerasi terutama  di permukaan kulit ataupun kuli wajah . 

Tips 4 : Teliti dalam memilih kosmetik . Ada baiknya saat memilih kosmetik atau produk pelembab wajah adai baiknya jika anda mengenali dulu jenis kulit anda agar tidak berdampak buruk bagi anda kelak untuk kulit berminyalk pilihlah kosmetik yang banyak
 mengandung air , jangan terlalu tebal dalam memakai kosmetik karena dapat menimbun minyak dan untuk kulit kering tentu butuh perawatan ekstra sehingga cari kosmetik dengan kandungan minyak dan air agar kuli menjadi lembap . pilihlah pelembap wajah yang mengandung penetralisir air . 

Tips 5 : Lakukan perawatan wajah , Melakukan perawatan wajah sebenarnya tidak harus ke salon kita bisa saja membuat masker wajah di rumah dengan bahan-bahan alami seperti sayur-sayuran dan buah-buahan seperti masker lemon , putih telur atau beras , dll lakukan 2 kali dalam seminggu . ingat pula untuk menjaga kebersihan wajah sebelum menyentuh wajah agar tidak terkontaminasi dengan kuman / bakteri yang ada di tangan.


0 komentar:

Posting Komentar

PESONA CERDAS. Diberdayakan oleh Blogger.
 

PESONA CERDAS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting