Kamis, 22 Mei 2014

CARA MENCEGAH TIMBULNYA JERAWAT

Diposting oleh Unknown di 03.03


CEGAH TIMBULNYA JERAWAT

         Apakah anda memilki jerawat ?. tentu keadaaan ini sangat membuat anda gusar bukan , namun   Seperti kata pepatah mencegah lebih baik dari pada mengobati .  seperti itulah sebaiknya sikap kita dalam menghadapi penyakit wajah yang satu ini yaitu jerawat . hampir semua orang didunia ini pasti pernah mengalami jerawat , banyak hal yang bisa menyebabkan jerawat salah satunya karena factor lingkungan yang kotor yang menyebabkan kulit kontak dengan debu dan kotoran atau bisa juga karena factor hormone yang berubah . namun swlain faktor tersebut ini lebih banyak disebabkan oleh produksi minyak pada wajah yang terlalu berlebihan sehingga menimbulkan jerawat . Brikut ini ada beberapa cara yang dapat anda coba dalam mencegah  jerawat . 
 
Tips 1 : Bersihkan wajah secara rutin , membersihkan wajah secara rutin sangat penting untuk mencegah jerawat timbul karena dapat menghilangkan kotoran pada wajah setelah beraktivitas seharian , gunakan sabun khusus pembersih wajah jangan terlalu keras dalam menggaruk wajah ketika membersihkan wajah karena dapat melukai wajah , lakukan pijatan ringan pada wajah agar dapat merelaksasi otot-otot wajah , ada baiknya jika membersihkan wajah dengan air hangat lebih dahulu untuk membuka pori-pori agar sabun pembersih dapat menetralisir minyak dan racundi lapisan kulit wajah lalu akhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori . 

Tips 2 : Minum banyak air , mengkomsumsi banyak air tidak hanya baik untuk kesehatan dan dapat melembabkan kulit tapi juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga di anjurkan dalam memcegah jerawat sebaiknya komsumsi 8-10  gelas/ hari agar racun yang ada dalam lapisan kulit wajah dapat keluar melalui keringat , anda juga bisa memperbanyak mengkomsumsi jus dengan kandungan vit.C yang baik bagi nutrisi kulit dan Vitamin E yang membantu merawat kulit dari dalam.

Tips 3 : Jangan gunakan Make Up yang terlalu  tebal . Dalam mencegah jerawat sebaiknya jangan gunakan make up yang terlalu tebal , kulit tentunyaq butuh udara juga jika kita menggunakan make up terlalu tebal maka dapat mengahalangi sirkulasi udara dari kulit dan hindari Make Up yang banyak mengandung minyak , Make up yang baik anda gunakan sebaiknya mengandung “nonacnegenic” atau “noncomedogenic” di label keterangan produk yang anda gunakan.

Tips 4 :  Hindari Stress , Stress dapat mengakibatkan perubahan hormone berlebih . maka dari itu sebaiknya saat anda sedang haid cobalah untuk dapat mengendalikan stress anda , jangan mengambil pekerjaan yang terlalu membuat anda tertekan , Jika anda stress tubuh tidak akan berkonsentrasi dalam membunuh kuman-kuman dan mengeluarkan racun yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat . maka dari itu jika anda melakukan pekerjaan yang membuat anda stress makan hentikan sejenak dan biarkan diri anda tenang . 

Tips 5 : Ubah Menu Makan anda  . Untuk menghindari jerawat sebaiknya ubah pola makan jangan terlalu banyak mengkomsumsi makanan yang banyak mengandung minyak . minuman dengan kandungan soda yang tinggi , jungfood ,minuman bertenaga dan makanan atau di awetkan Selain memicu timbulnya jerawat  makanan tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda , Sebaiknya komsumsilah banayk sayuran dan buah yang banyak mengandun g air

0 komentar:

Posting Komentar

PESONA CERDAS. Diberdayakan oleh Blogger.
 

PESONA CERDAS Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting